Manchester United

Manchester United

Setan Merah seperti dilanda sindrom inkonsistensi ketika ditinggal para pemain bintangnya. Saat ditinggal Ronaldo ke Madrid pada musim 2009-10, MU gagal mempertahankan trofi Premier League yang akhirnya direbut Chelsea. MU baru menemukan stabilitas semusim kemudian dengan merebut kembali trofi Premier League sekaligus memecahkan rekor menjadi juara Liga Inggris sebanyak 19 kali pada musim lalu.

Musim ini, MU ditinggal pensiun kiper Edwin van der Sar dan Paul Scholes. Sempat tampil luar biasa di awal musim, para pemain muda MU mulai goyah sehingga tertinggal 5 poin dari Manchester City di klasemen sementara Premier League.

Di Liga Champions, MU juga harus menentukan tiket ke babak 16 besar di kandang klub Swiss, Basel, dini hari nanti. Untuk itu, Ronaldo memberikan petunjuk kepada para pemain muda MU agar patuh kepada Sir Alex Ferguson.

“Mereka harus profesional. Mereka juga harus mendengar orang-orang yang lebih berpengalaman. Karena mereka masih muda dan tak selalu tahu harus berbuat terbaik di berbagai situasi,” kata Ronaldo kepada The Mirror.

Ronaldo merasa berhutang budi kepada Sir Alex yang telah menjadikannya Pemain Terbaik Dunia FIFA 2008. CR7 meyakini bintang-bintang baru di Old Trafford seperti striker Javier Hernandez dan bek Chris Smalling juga akan bisa bersinar.

“Saya hanya bisa bilang kepada mereka: kerja keras, profesional, respek kepada pelatih, rekan setim serta lawan. Itulah yang harus dimiliki setiap pemain berkualitas,” tutur Ronaldo.

Sumber Vivanews

Advertisements